Senin, 29 Oktober 2012

Bisnis Percetakan Juga Butuh Strategi

Yah,strategi memang sangat penting dalam hidup ini,fakta orang yang tidak menggunakan strategi dalam hal apapun,Bisnis,Perang,Marketing,Hidup semua butuh strategi.Mari Saya coba analogikan sebagai berikut:

Anda memiliki hobby kan? Baiklah,Saya tidak akan membahas hobby seseorang tapi saya mencontohkan saya hobby memancing ikan.Suatu hari Saya memutuskan untuk memancing bareng teman2 Saya.Kami sudah menentukan lokasi yang bagus tempat untuk memancing dan Kami yakin Kami akan membawa banyak ikan hasil memancing.Betul sekali ! karena Kami sudah menyusun strategi dari awal,seperti mempersiapkan alat pancing,umpan pancing dan lokasi yang tepat akhirnya Kami pulang dengan hasil dengan membawa banyak ikan.Ini sekedar gambaran kawan….. demikian juga dengan strategi Bisnis,apapun lah itu strategi yang tepat sasaran tentunya akan mendapatkan hasil yang tepat pula.Okelah,punya Kita punya prinspi biarlah mengalir apa adanya seperti air yang penting berusaha dan
pasrah pada yang atas… Pasrah Bongko’an (begitu Orang jawa Bilang ) Eiit tapi alangkah baiknya kalau mindset seperti itu Kita rubah dengan perencanaan yang matang dan strategi bisnis yang bagus sehingga hasilnya juga bagus,nah oke kan?

Sesuai Judul Posting Dan isi blog ini,saya sedikit mengupas strategi menjalankan bisnis percetakan,ya tentunya dengan racikan dan bumbu2 Saya ( Anda juga bisa menambah bumbunya koq.. )

Bisnis Percetakan sama dengan bisnis lain cumin beda ruang lingkup.kebanyakan order percetakan dari instansi perusahaan,pemerintahan sampai individu atau personal.Saya tidak mau njelimet seperti ceramah menjelaskan kepada Anda konotasi atau apa she percetakan itu,gak perlu itu !! Saya mau menjelaskan Strategi-nya….Jadi lebih focus ke: Mearup Duit nya… Boost Your Strategi To Reach Money !!!

Ini Strateginya, rangkuman saja,penjelasannya coba Anda pikirkan sendiri:

Kuasai Ilmu dan bangun jaringan relasi

Buat Strategi Pemasaran Yang Bagus

5 P (Poduct, Price, Place, Promotion, People).

Jadilah Pegusaha Gila,lakukan Inovasi

Jangan Muluk2 Buat Rencana sederahan yang penting Action

Gak Punya Modal? Pinjam

Gak Dapat Pinjaman? Putar Otak Supaya Dapat  Pinjaman

Berdoa  Supaya Bisnis Percetakan Lancar

Itu saja Kawan posting Saya,Aneh? Tidak ! coba deh renungkan mungkin Saya ada benarnya hhehhehe…

0 komentar: